Powered By Blogger

Minggu, Desember 09, 2012

SMANSA


SEPERCIK KERINGAT UNTUK SMANSA-KU

Hai hai hai …
Gimana? Apa masih semangat? Tentu dong kan ini hari minggu hehe

Oiya hari ini aku mau cerita tentang LUSTRUM? Hah? Lustrum lagi Engga dulu yaaa kan hari ini hari minggu alias hari libur hehe… jadi aku mau cerita tentang hal lain yang menarik dismansa yaa. Oke kita mulai, siapa yang tau aku akan mbahas apaa???? Hayoooo hehe

Aku mau mbahas ekskul dismansa nih, apa ada yang tau berapa banyak ekskul dismansa ?? haha aku aja kurang tau jumlah pastinya berapa hehe maklumlah anak baru nih hahaaa toh juga ngga mungkin aku hitungin satu persatu kan?

Oke, aku mau sebutin ekskul yang aku tau yaaa sebelumnya mohon maaf bila ada yang belum disebutin yaaa. Jadi dismansa itu diterapin model kalau semua siswa-siswi wajib aktif mengikuti ekskul dan ada 3 kategori yaitu ekskul wajib pramuka (wajib buat kelas X), eksul wajib pilihan ada dua yaitu PKS & PMR, dan ekskul pilihan. 

Nah sekarang aku mau lebih mendalam tentang ekskul pilihannya aja yaaa, karena mungkin kalau ekskul wajib sama wajib pilihan kan udah pada taukan dari waktu di SMP dan juga setiap sekolah kan mempunyai berbeda-beda ekskulnya. Oke daripada ngomong panjang lebar, nanti malah jadinya luas hehe
Okee pertama dari sport yaa, dismansa ada ekskul bola basket, sepak bola, dan cabang atletik lainnya. Dari ekskul yang lainnya ada PIR, ITC, Jurnalistik, Seni tari dan Karawitan, Kewirausahaan, Robotik dan itu yang aku tahu mungkin masih banyak lagi …

Berhubung ini blog saya jadi disini saya akan menceritakan ekskul apa saja yang aku ikutin yah? Setuju? Haha *maksa*
Peertama dan utama pramuka karena wajib, terus aku juga termasuk anggota dari PMR, ITC dan Basketball …

Kenapa aku milih PMR? Karena aku ingin lebih mengetahui gimana cara-cara untuk membantu orang-orang yang sakit. Terus kenapa aku milih ekskul ITC karena aku ingin lebih bisa mengembangakan tentang IT. Dan terakhir kenapa aku mengikuti ekskul bola basket karena aku sudah dari SMP mengikutinya jadi aku juga ingin melanjutkannya diSMA apalagi jika berniat untuk membuat nama SMAN 1 Pemalang menjadi harum karena prestasi-prestasi yang sudah kami capai.

Ini suasana dalam mengikuti PMR

Disini kami bukan hanya mendapatkan materi saja, namun juga langsung dipraktekan oleh kakak-kakak pembinanya

Saat Smansa beraksi … (biru)

Suasana pada saat mengikuti POPDA 2012, dan tim putrid basket SMAN 1 Pemalang Alhamdulillah mendapatkan juara 2 loh. Tapi sungguh sangat disayangkan tim putra belum dapat mendapatkan juara dikarenakan ada kecurangan dibalik pertandingan.

Tapi kita semua tidak akan pernah putus asa untuk dapat membanggakan sekolah, orangtua kita dan tentunya kita.
Mungkin cuman segitu coretanku diatas kertas putih ini, sekian dan terima kasih sudah membaca dan mengunjungi …



1 komentar:

  1. Blog yang bagus, Dhila ...
    Tahun 1976 - 1981 SMAN Pemalang (dulu masih SMAN - belum SMAN 1) mempunyai tim basket putra yang mumpuni. Mungkin kalau waktu itu ada POPDA kita bisa juara.

    BalasHapus